Senin, 04 Januari 2016
Berlangganan

Berikut Ini Adalah Cara Menghilangkan Stress


Padatnya aktivitas serta banyaknya tekanan dalam pekerjaan membuat sebagian orang mudah mengalami stress. Psikolog remaja dan keluarga, Roslina Verauli M.Psi juga menyebut banyak kejadian yang mudah memicu stress mulai dari tingkatan yang rendah hingga tinggi.

"Banyak kejadian di kehidupan sehari-hari yang membuat stress yakni biaya hidup meningkat, persaingan kerja, deadline pekerjaan maupun tugas kuliah. Belum lagi ditambah tingkat kemacetan di kota-kota besar."

Perkembangan teknologi yang semakin maju ternyata juga dapat memicu stress seseorang. Banjirnya berita dan informasi yang diperoleh pengguna gadget membuat alam pikiran yang sibuk menerimanya. "Ini memicu tingkat stres lebih tinggi."

Untuk meredakannya coba agar mengonsumsi teh dan melakukan aktivitas seperti meditasi ataupun yoga.

"Relaksasi dapat mengatasi tingkat stress seseorang. Caranya berhenti sejenak dari kegiatan yang secara mental melelahkan dan memusatkan perhatian pada keadaan diri. Rileksasi tidak harus selalu berlibur atau perawatan ke salon tapi dengan berdiam sejenak dengan minum teh."

Kandungan treanine pada daun teh dapat merangsang gelombang alpha pada otak yang berkaitan dengan kondisi mental sehingga membuat tubuh menjadi lebih santai.