Senin, 18 Januari 2016
Berlangganan

Inilah Cara Obati Amandel Tanpa Operasi


Seseorang yang sedang memiliki penyakit amandel pasti akan mengalami masalah pada pernapasan dan juga kesulitan saat akan menelan makanan.
Hal itu terjadi karena amandel akan membentuk sebuah benjolan yang memiliki ukuran cukup besar pada saluran pernapasan si penderita. Jika tidak segera diatasi maka amandel akan semakin membesar dan menjadi kronis atau akut. Jika sudah begini maka amandel akan mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa hingga mengeluarkan nanah. Hiiih.. serem..
Pada umumnya cara yang dapat digunakan untuk mengatasi amandel tersebut adalah dengan menggunakan jalan medis yaitu operasi, akan tetapi ada juga jalan yang lebih aman yang dapat dilakukan tanpa harus melakukan operasi, seperti dengan cara berikut ini:

1) Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengatasi amandel. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini dapat mengatasi peradangan dan juga infeksi yang terjadi pada tubuh.
Caranya dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan menggunakan air kapur sirih. Lalu minumlah ramuan tersebut secara teratur 3 kali dalam sehari.

2) Bawang merah
Bawang merah mengandung bahan antibiotik alami. Oleh sebab itu bawang merah dapat juga digunakan untuk mengatasi amandel.
Caranya juga cukup mudah yaitu dengan mengunyahnya kemudian menelannya. Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi atau anti peradangan sehingga hal ini akan membantu anda untuk menyembuhkan peradangan yang terjadi akibat adanya amandel.

3) Buah mengkudu
Buah dengan bau yang khas ini juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit amandel. Kandungan nutrisi dan juga vitamin di dalamnya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit radang amandel.
Caranya dengan memeras buah mengkudu yang sudah matang lalu saring dan tambahkan madu murni, setelah itu minumlah ramuan tersebut secara teratur.

4) Jahe
Sama halnya seperti bawang merah, jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi. Untuk menggunakannya cukup dengan menggeprek atau menghancurkan jahe tersebut kemudian diseduh dengan air hangat dan untuk menambahkan rasa agar lebih terasa enak bisa dengan menambahkan gula atu madu. Minumlah secara teratur agar amandel anda lekas hilang.

5) Kulit manggis
Kulit manggis ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi amandel dengan cara merebusnya hingga mendidih, lalu gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur.

Namun jika amandel yang diderita sudah masuk pada level kronis apalagi sampai mengeluarkan nanah, maka tentunya hal itu harus diatasi dengan jalan operasi karena sudah terlambat untuk mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami tersebut di atas tadi.



*bacaberita-terbaru.blogspot