Selasa, 12 Januari 2016
Berlangganan

Inilah Cara Mudah Atasi Kutu Kemaluan


Jika ditangani lebih awal dan dengan pengobatan yang tepat, kutu kemaluan sebenarnya cukup mudah untuk dihilangkan. Untuk menghilangkannya, kamu bisa menggunakan produk pembasmi kutu kemaluan dalam bentuk lotion atau sampo. Pembunuh kutu dalam bentuk lotion yang kamu butuhkan setidaknya yang setidaknya mengandung 1% permethrin atau mousse, pyrethrins dan piperonil butoksida.
Produk obat tersebut bisa kamu dapatkan di apotek tanpa resep dari dokter.

Obat pembasmi kutu kemaluan ini cukup aman untuk digunakan selama kamu mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.
Jika penggunaan lotion ini belum mempu mengatasi kutu kemaluan, biasanya dokter akan memberikan perawatan lain, seperti yang dilansir melalui mayoclinic.org berikut ini.

1. Malathion (Ovide)
Kamu menerapkan resep ini lotion ke daerah yang terkena dan mencucinya setelah delapan sampai 12 jam.

2. Ivermectin (Stromectol)
Satu dosis pil ini terdiri dari dua pil. Kamu bisa mengonsumsinobat ini lagi setelah 10 hari pasca konsumsi obat awal dan dengan catatan jika pengobatan pertama tadi tidak berhasil.

3. Lindane
Biasanya lindane ditemukan dalam bentuk sampo. Karena kandungan toksisitasnya, lindane biasanya diresepkan hanya ketika pengobatan lain gagal membasmi kutu kemaluan. Untuk penggunaannya, kamu bisa menerapkan lindane ke daerah yang terkena kutu kemaluan dan mencucinya setelah empat menit. Penggunaan lindane tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui, bayi atau anak-anak, orang tua, dan orang yang memiliki berat kurang dari 49kg.

4. Pembasmian Kutu Kemaluan Pada Area Bulu Mata Dan Alis
Jika kutu kemaluan ditemukan di bulu mata dan alis, kamu harus lebih hati-hati memperlakukan mereka dengan menerapkan petroleum jelly dengan kapas pada malam hari dan mencucinya di pagi hari.
Perawatan ini mungkin perlu diulang selama beberapa minggu. Pengobatan jenis ini dapat menimbulkan efek samping seperti iritasi pada mata jika digunakan dengan cara yang salah.

5. Jika Hanya Memiliki Sedikit Kutu Atau Sedikit Telur Kutu
Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan sisir kutu. Dan jika kamu memerlukan perawatan tambahan, dokter mungkin akan meresepkan salep topikal.

Selain itu, semua daerah yang memiliki rambut di tubuh harus benar-benar diperiksa dan diobati. Ini karena kutu kemaluan dapat berpindah dari daerah satu ke daerah lainnya pada tubuh yang ditumbuhi oleh rambut.

Sebagai penutup, kamu perlu mengetahui bahwa mencukur rambut tidak akan menyingkirkan kutu kemaluan.



*beberapa sumber