Selasa, 12 Januari 2016
Berlangganan

Dampak Kesehatan Dari Kebanyakan Makan Brokoli


Sayuran sudah tak diragukan lagi menjadi makanan yang menyehatkan untuk tubuh. Konsumsi sayuran sendiri bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan terutama kesehatan pencernaan. Tingginya nutrisi berserta serat di dalamnya bisa membuat pencernaan Anda bersih dan tubuh tetap fit.

Salah satu jenis sayuran yang paling sering direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah sayur brokoli. Sebab brokoli tinggi akan zat antioksidan yang bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas penyebab kanker. 

Namun, sebuah Penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa kebanyakan makan brokoli pun mampu membawa dampak buruk untuk kesehatan.
Apakah itu?

"Sayuran seperti brokoli dan kembang kol mengandung bahan kimia yang disebut dengan Goitrogens. Saat zat ini masuk ke dalam tubuh dengan jumlah yang berlebih, maka mampu mengacaukan fungsi kelenjar tiroid yang bisa menyebabkan hipotiroidsme. Jika dibiarkan, gangguan ini mampu berujung pada masalah kesehatan lebih lanjut lainnya seperti obesitas dan penyakit jantung," ungkap Penelitian ini.

Mengonsumsi sesuatu secara berlebihan memang tidak baik. Termasuk dengan sayuran yang diklaim menyehatkan untuk tubuh. Lebih baik konsumsi sayuran secukupnya dan imbangi dengan konsumsi makanan sehat lainnya.



*merdeka