Kamis, 31 Desember 2015
Berlangganan

Ingin Tahu Makanan Yang Bikin Sehat? Ini Adalah 7 Kombinasi Makanan Yg Menyehatkan


Selain olahraga dan istirahat, makanan yang Anda konsumsi turut menentukan kondisi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda banyak mengonsumsi makanan berlemak, tentu saja kolesterol akan naik. Saat Anda banyak mengonsumsi makanan manis, ancaman diabetes akan datang. Sebaliknya, jika Anda memperbanyak konsumsi sayur, buah, atau makanan berserat lainnya, tentu saja pencernaan jadi lebih bersih.

Well, mungkin ada saatnya Anda bosan dengan padu padan makanan Anda. Nah, berikut adalah beberapa padu padan makanan unik yang memberi bonus menyehatkan lho. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.


Merica Hitam Dengan Teh Hijau
Teh hijau terkenal akan kemampuannya untuk menurunkan berat badan dan melawan kanker. Sementara merica hitam yang mengandung piperine, juga memiliki manfaat yang sama. Selain itu zat ini juga mampu meningkatkan penyerapan zat antioksindan epigallocatechin yang ada dalam teh hijau.


Tomat Dengan Minyak Zaitun
Tomat mengandung antioksidan yang disebut dengan lycopene. Nutrisi ini mampu larut dalam lemak dan membantu penyerapan lemak. Jika Anda makan tomat bersama dengan minyak zaitun, makan kandungan asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6 mampu diserap lebih baik dalam tubuh.


Brokoli Dengan Tomat
Selain kaya akan lycopene, tomat juga mengandung vitamin A, B, C, E, lutein dan zeaxanthin. Brokoli sendiri kaya akan vitamin K, folat, dan zat anti kanker. Jika Anda mengonsumsi kedua sayuran ini maka kemampuan tubuh untuk melawan kanker akan meningkat sebanyak 50%.


Kale Dengan Kacang Almond
Kale dan kacang almond tinggi akan mangan, tembaga, serat, kalsium, kalium, vitamin A, B, C, E, dan K. Jika dikonsumsi secara bersamaan, maka semua nutrisinya baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.


Dark Chocolate Dengan Apel
Kombinasi dari kedua makanan ini mampu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Sebab dark chocolate dan apel tinggi akan zat antioksidan, terutama catechin yang ada di dalam dark chocolate.


Kacang Hitam Dengan Paprika
Kacang hitam tinggi akan zat besi, namun sulit diserap oleh tubuh. Namun jika Anda mengonsumsinya dengan paprika yang tinggi akan vitamin C, maka zat besi akan lebih mudah diserap oleh tubuh.


Bawang Putih Dengan Ikan Salmon
Mengonsumsi kombinasi antara ikan salmon dan bawang putih sangat bermanfaat untuk mengurangi kolesterol. Sebab ikan salmon tinggi akan asam lemak omega 3 dan bawang putih mengandung sifat anti inflamasi.

Kombinasi makanan di atas memang bikin kening berkerut. Namun jangan takut dahulu untuk mencobanya, sebab mampu meningkatkan kesehatan tubuh Anda.
Berani mencoba?