Senin, 21 Desember 2015
Berlangganan

Manfaat Jahe Dan Daun Pegagan Untuk Obat Tradisional Paru-paru Basah


Tahukah Anda mengenai penyakit paru-paru basah?
Paru-paru basah adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri atau virus yang menyerang paru-paru. Akibatnya paru-paru meradang dan menghasilkan lendir  bahkan terkadang mengeluarkan darah.
Paru-paru basah dikenal juga dengan istilah Pneumonia. Penyakit ini pada awalnya tidak menunjukkan gejala yang membahayakan, setelah lambat laun terinfeksi baru akan menimbulkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan. Jika penyakit ini dibiarkan saja dan tanpa pengobatan, maka penyakit ini akan bisa mematikan.
Pneumonia bisa disembuhkan dengan berbagai macam obat, namun sebaiknya memanfaatkan obat tradisional paru-paru basah jauh lebih aman.

Ramuan Untuk Obat Tradisional Paru-paru Basah

Pneumonia merupakan penyakit dengan gejala awalnya batuk-batuk berdahak untuk jangka waktu yang lama dan lambat laun akan menjadi batuk darah.
Penyakit ini bisa disembuhkan dengan obat-obatan seperti obat kimia. Pemerintah telah dengan serius untuk membasmi penyakit ini dengan cara program pengobatan gratis. Namun sebenarnya, ada cara yang mudah dan cara yang murah untuk menyembuhkan penyakit ini, yaitu dengan memanfaatkan ramuan Tradisional.
Berikut ini resep obat tradisional untuk penyakit paru-paru basah:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- 15 gr jahe
- 30 gr daun pegagan
- 500 cc air

Cara membuatnya adalah:

- Iris semua bahan-bahan yang telah tersedia.
- Rebus jahe dan daun pegagan dengan air bersih sampai mendidih.
- Biarkan hingga air tersisa 250cc.
- Saring air rebusan dan kemudian minum.

Dosis untuk ramuan ini adalah minum secara teratur 2 kali sehari. Setelah pengobatan dilakukan selama 10 (sepuluh) hari atau sampai 12 (dua belas) hari maka selanjutnya hentikan pengobatan untuk sementara selama 3 hari. Jika belum sembuh, lanjutkan kembali pengobatan.

Obat Herbal Paru-paru Basah Yang Ampuh

Paru-paru basah dapat disembuhkan dengan kekonsistenan dalam melakukan pengobatan. Inti pengobatan penyakit ini adalah kedisiplinan. Karena penyakit ini muncul akibat bakteri atau virus, maka tidak boleh sembarangan dan main-main dalam meminum anti biotik.
Anti biotik yang diminum haruslah konsisten pada jam dan maupun konsisten pada dosisnya, Dosis dan waktu minum tidak boleh meleset, jika ada obat yang terlewatkan untuk diminum, maka pengobatan dianggap mengulang, dan dijadikan hari pertama pengobatan.

Selain anti biotik kimia, mungkin Anda juga patut untuk mencoba obat herbal paru-paru basah yang lain yaitu DAUN SIRSAK dan KULIT MANGGIS.

Kedua herbal ini terkenal mampu mengobati berbagai penyakit. Cara mengolah kedua herbal ini bisa dengan direbus dan juga dengan cara dijus. Seiring dengan perkembangan jaman, obat ini telah diambil ekstraknya dan dijadikan kapsul, sirup atau tablet, sehingga tidak sulit lagi bagi Anda untuk mengolahnya.

Masih ada banyak lagi obat tradisional paru-paru basah yang lain. Pemakaian obat tradisional lebih aman bagi tubuh karena memiliki efek samping yang sedikit dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Lagi pula pengobatan dengan cara tradisional akan lebih murah dan terjangkau sebab bahan-bahan yang dibutuhkan pun murah dan juga mudah didapat.



*sehatalamiku.com